A+ A-




Website Tetap Populer Disaat Google Merubah Algoritma

Google terus melakukan inovasi pada mesin pencarinya.Google, tepatnya pada hari Selasa 21 Maret 2015 diadakan perubahan besar pada algoritma mesin pencarian mereka menjadi lebih mobile friendly. Tujuan update yg dilakukan oleh pihak google adalah untuk memudahkan para pengguna mobile phone dalam pencarian dimesin google sehingga tampilan situs terlihat dalam tampilan mobile.

Hal ini untuk dilakukan untuk mengoptimalisasi tampilan dan menyesuaikan websitenya agar bisa diterima oleh algoritma Google mobile friendliness.Pihak google menjelaskan ada dua pihak yang akan mendapatkan manfaat dari perubahan algoritma ini.


Pertama, pengguna search engine akan mendapatkan user experience yang lebih baik ketika menggunakan piranti mobile karena situs yang akan direkomendasikan oleh Google sudah dioptimasi untuk pearngkat mobile.
Kedua, pemilik situs yang sudah mobile-friendly akan mendapati kenaikan ranking untuk keyword-keyword yang terkait dengan kontennya.
Untuk itu ada 2 langkah yang bisa Anda lakukan,

  • Pastikan situs anda sudah mobile friendly atau tidak dengan mengeceknya secara manual dari source code situs Anda, atau menggunakan tool Mobile-Friendly Test dan Mobile Usability Report dari Google. 
  • Menggunakan responsive web design, Anda tidak perlu memiliki dua situs atau lebih, cukup satu situs saja yang bisa menyesuaikan tampilannya sendiri secara otomatis tergantung piranti atau ukuran layar dengan cara memanfaatkan teknologi CSS terbaru. Investasi yang Anda perlukan pun cukup satu kali saja untuk bisa mencakup berbagai macam ukuran layar.

Posting Komentar

1. Komentar tidak boleh mengandung SARA dan Pornografi
2. Komentar tidak boleh mengandung SPAM atau promosi yang digunakan hanya untuk kepentingan pribadi semata.
3. Komentar tentang kritik dan saran harus bersifat membangun atau mengkoreksi, bukan untuk maksud menjatuhkan atau mencela.