A+ A-

Pada bulan lalu para pengguna Windowsphone gempar dengan adanya tips untuk install Windows phone 10 preview pada ponsel Lumia yang belum didukung di forum XDA Developer.
Namun, tips tersebut tidak berlangsung lama, karena adanya update dari aplikasi Windows Insider yang membuat ponsel Lumia lain tidak dapat memasang Windowsphone 10 preview pada ponsel mereka.

Setelah browsing kesana-kemari dan mencoba beberapa tips yang ternyata tidak dapat bekerja atau tidak dapat diaplikasikan, mudahsaja akhirnya dapat memasang Windowsphone 10 preview pada Lumia 720 dengan cara yang sedikit ribet.
Berikut adalah beberapa screenshot Windowsphone 10 preview pada Lumia 720,


Meskipun secara keseluruhan kinerja Windowsphone 10 preview dapat berjalan dengan baik pada Lumia 720, namun ada beberapa Bug atau tidak dapat bekerja dengan baik. Adapun beberapa aplikasi atau tools yang tidak bekerja dengan baik yaitu,
  1. Access Point, access point settingan provider memang tersedia, namun acces point tidak dapat diaplikasikan, jadi acces point harus ditambah sendiri atau setting secara manual agar dapat terkoneksi data ke internet. (Sudah Fix)
  2. Internet Sharing, karena acces point mengalami masalah dan perlu diubah secara manual, maka fitur internet sharing juga tidak bisa digunakan. (Sudah Fix)
  3. Kamera, meskipun kamera pada Windowsphone 10 Preview sudah menyerupai aplikasi Lumia Camera, namun aplikasi tidak smooth dan hasil kamera sedikit blur atau kurang jelas, solusi menggunakan Lumia Camera.
  4. Battery Saver, baterai saver yang tidak menunjukkan penggunaan daya battery oleh beberapa aplikasi.
Karena memang pada dasarnya Windows phone 10 Preview belum secara resmi tersedia untuk Lumia 720, jadi Bug atau aplikasi yang berjalan tidak secara normal itu merupakan hal yang sudah biasa dan bisa dimaklumi.

Mudahsaja memang belum share cara install Windowsphone 10 preview pada ponsel Lumia yang belum didukung karena masih mencari beberapa Bug yang menimbulkan resiko.
Jika dirasa tips ini aman untuk digunakan sehari-hari, mudahsaja akan share caranya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

1. Komentar tidak boleh mengandung SARA dan Pornografi
2. Komentar tidak boleh mengandung SPAM atau promosi yang digunakan hanya untuk kepentingan pribadi semata.
3. Komentar tentang kritik dan saran harus bersifat membangun atau mengkoreksi, bukan untuk maksud menjatuhkan atau mencela.