A+ A-

Internet Positif...? Tentu bukan hal yang asing lagi buat kita Bangsa Indonesia, pembatasan internet ini memang telah lama diterapkan oleh Pemerintah Indonesia, namun yang namanya kebijakan tetap saja akan menimbulkan Pro dan Kontra. Banyak pihak menyetujui dan tidak sedikit pula pihak yang menolak.

Apakah sobat termasuk orang yang menolak akan adanya Internet Positif di Indonesia...?
Namun, apakah sobat menyadari apakah dampak jika internet di Indonesia tidak ada pembatasan dari Internet Positif...?

Seperti yang kita ketahui bersama-sama, dijaman sekarang anak-anak SMP atau bahkan SD sudah bisa menggunakan internet atau bahkan mencari tugas melalui internet, dan apakah sobat dapat membayangkan apa yang akan terjadi di Bangsa Indonesia ini jika anak-anak SMP atau bahkan SD dapat dengan bebas mengakses situs P*rn* atau situs P*rj*dian yang ada diinternet....?
Pembatasan situs dari Internet Positif ini juga tidak hanya membatasi situs P*rno atau situs Perj*dian, namun juga memblokir situs yang mengandung M*lw*re dan berbagai jenisnya yang lain.
Lalu bagaimana jika M*lw*re dan yang lain-lain dapat masuk secara bebas kedalam perangkat kita saat mengakses internet...?

Memang untuk seorang yang Dewasa atau tua pembatasan ini dirasa sangat menyebalkan, namun kebijakan ini dilakukan demi keamanan dan kita tentu seharusnya tidak hanya memikirkan diri sendiri, generasi penerus bangsa tentu harus pula kita pikirkan.
Kebijakan ini bukan tanpa alasan, namun memang sudah dipikirkan dan kaji secara mendalam guna untuk menciptakan internet positif untuk Indonesia sehat.

Posting Komentar

1. Komentar tidak boleh mengandung SARA dan Pornografi
2. Komentar tidak boleh mengandung SPAM atau promosi yang digunakan hanya untuk kepentingan pribadi semata.
3. Komentar tentang kritik dan saran harus bersifat membangun atau mengkoreksi, bukan untuk maksud menjatuhkan atau mencela.