A+ A-
keyboard Laptop

Keyboard rusak atau tidak berfungsi secara semestinya memang sering ditemui pada perangkat Laptop atau Netbook. Tidak seperti Komputer yang tinggal beli keyboard lalu colok ke usb langsung pakai, keyboard laptop tentu akan sedikit rumit dari segi pemasangan dan pencopotan.

Keyboard tidak berfungsi atau ada salah satu huruf atau angka yang tidak berfungsi belum pasti keyboard tersebut sudah rusak. Jadi jangan langsung mengira keyboard rusak. Nah, pada kali ini saya akan berusaha share cara mengatasi keyboard Laptop tidak berfungsi secara semestinya.
  1. Pertama, siapkan kuas untuk membersihkan sela-sela keyboard. Bisa jadi keyboard terselip banyak debu sehingga akan membuat keyboard tidak normal.
  2. Jika dengan cara pertama belum berfungsi, silahkan copot keyboard dan socketnya dari laptop. Untuk cara membuka keyboard laptop silahkan cari tutorialnya di Youtube dan pastikan mengetik tipe Laptop kamu, karena tiap jenis laptop mempunyai cara untuk membuka berbeda-beda. Setelah itu ketok-ketokkan keyboard ketangan kamu supaya kotoran bisa hilang.
  3. Bersihkan soket keyboard yang terhubung dengan laptop menggunakan penghapus pensil.
  4. Terakhir pasang kembali keyboard Laptop kamu. Pastikan kamu memasangnya dengan benar.
Jika dengan menggunakan cara di atas namun keyboard kamu masih tetap tidak berfungsi secara normal, kamu tentunya harus membeli keyboard yang baru untuk Laptop kamu. Jika kamu sudah dapat mencopot dan memasang keyboard, alangkah lebih baiknya kamu membeli keyboard langsung memasangnya sendiri, karena tentu akan sangat menghemat biaya.

Posting Komentar

1. Komentar tidak boleh mengandung SARA dan Pornografi
2. Komentar tidak boleh mengandung SPAM atau promosi yang digunakan hanya untuk kepentingan pribadi semata.
3. Komentar tentang kritik dan saran harus bersifat membangun atau mengkoreksi, bukan untuk maksud menjatuhkan atau mencela.