A+ A-
Toko Online

Lama tidak posting, rasanya tangan pegal-pegal untuk ngetik Mas Gan...hehe. Ok Gan, langsung saja pada kali ini Mudahsaja akan share postingan yang saya harap dapat menjadi referensi berharga bagi Kamu yang ingin membuka atau membuat Toko Online.

Toko Online tentu sangat tepat bagi Kamu yang ingin mengembangkan usaha dirumah, dikantor atau yang lainnya. Nah, untuk membuka Toko Online tentunya Kamu perlu mempersiapkan segala macam yang dibutuhkan pada saat Kamu ingin membuka Toko Kamu.

Lalu apa saja yang diperlukan...? Simak beberapa Point di bawah :
  • Siapkan Foto dari masing-masing produk
Foto merupakan syarat wajib untuk Online Shop, usahakan memberikan Foto asli dan jelas bagi pelanggan Kamu. Catatan penting untuk foto usahakan memkompres ukuran foto, untuk apa...? Agar mempercepat loading Toko Kamu. Dengan ukuran foto yang kecil tentu akan mempersingkat loading Toko Kamu dibanding foto dengan ukuran besar.
  • Siapkan Deskripsi untuk Produk Kamu
Deskripsi merupakan syarat wajib untuk pendukung produk yang akan Kamu jual di Toko Online Kamu. Dengan adanya deskripsi, maka pelanggan Kamu akan mengerti tentang produk yang Kamu jual.
  • Tentukan Pilihan Nama Domain
Mempunyai domain sendiri tentu syarat wajib untuk sebuah Online Shop, dengan nama domain sendiri tentu akan membuat situs Online Shop Kamu terkesan Profesional dan pastinya akan membuat pelanggan Kamu lebih percaya. Sebagai contoh www.tokokamu.com.
  • Usahakan Memiliki Hosting pribadi
Untuk kemudahan dalam mengakses serta menambah fitur, Kamu perlu untuk membeli hosting untuk Toko Online Kamu. Meskipun banyak Platform yang bisa Kamu gunakan secara gratis seperti Blogger atau Wordpress Gratis, namun untuk kemudahan segala fitur Toko Online Kamu, Kamu perlu membeli Hosting pribadi.

Nah, beberapa point di atas adalah tahap persiapan yang perlu Kamu lakukan sebelum membuka Toko Online/Online Shop. Untuk Posting selanjutnya, Mudahsaja akan share artikel lain untuk Toko Online Kamu. Jika Kamu ada masukkan atau pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Posting Komentar

1. Komentar tidak boleh mengandung SARA dan Pornografi
2. Komentar tidak boleh mengandung SPAM atau promosi yang digunakan hanya untuk kepentingan pribadi semata.
3. Komentar tentang kritik dan saran harus bersifat membangun atau mengkoreksi, bukan untuk maksud menjatuhkan atau mencela.